Sunday 18 May 2014

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cara Alami

Cara menghilangkan komedo merupakan cara untuk membuat wajah cantik dan bersih dari bintik hitam atau yang sering di sebut dengan komedo yang berada di wajah. Sangat risih sekali ketika ada komedo yang ada di wajah sama seperti jerawat. Artikel sebelumnya bagi anda yang mempunyai masalah jerawat dan bingung untuk menghilangkannya dapat anda baca informasinya disini cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa minum obat. Komedo adalah kotoran penyumbat di pori-pori wajah yang bisa berwarna hitam dan bisa juga berwarna putih. Penyebab datang komedo adalah karna terlalu banyaknnya penumpukan minyak yang berlebih di sekitar wajah dan bisa juga karena kulit yang mati. Untuk itu ketika membersihkan wajah jangan sampai komedo tidak di bersihkan. Komedo sangat sering kita lihat di wajah terutama di permukaan hidung.
cara menghilangkan komedo di wajah dengan cara alami
Selain dari minyak yang berlebihan, komedo dapat juga berasal dari asap kendaraan dan memakai perlengkapan permbersih muka secara berlebihan sehingga membuat pori - pori di wajah menjadi tidak berguna atau mati. Sebaiknya jika anda menggunakan pembersih wajah jangan terlalu berlebihan, contohnya dalam beberapa hari memakai produk wajah yang berbeda sehingga membuat kulit atau pori-pori wajah jadi  tidak bisa bekerja dengan baik. Ada juga penyebab lainnya yang membuat komedo berdatangan di wajah seperti berikut :
Penyebab datangnya komedo di wajah
  1. Cara membersihkan wajah tidak baik
    Ketika membersihkan wajah jangan asala ataupun hanya sekilas untuk tampil langsung bersih, sebaiknya membersihkan wajah dengan sebaik mungkin agar minyak di wajah bisa terangkat semua.
  2. Kurang mengkonsumsi air minum
    Air minum dapat membantu anda mengatasi dan mengobati komedo yaitu dengan cara mengkonsumsi air putih.
  3. Memakai makeup yang berlebihan
    Makeup untuk mempercantik wajah, tapi menggunakan makeup yang berlebihan dapat menyebabkan komedo berdatangan, karena makeup merupakan bahan kimia.
Ketika anda sudah mengetahui penyebab datangnya komedo pastinya anda ingin mengetahui cara untuk menghilangkannya. Untuk menghilankannya tidak terlalu sulit dan tidak memakan biaya mahal dari pada membeli produk pembersih wajah yang cukup mahal, lebih baik menggunakan cara atau tips yang alami seperti berikut :
Cara menghilangkan komedo secara alami
Banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo di wajah kita, seperti caranya membuat masker alami yang tidak memakan biaya yang mahal tapi sangat mempunyai arti dan manfaat yang sangat baik untuk wajah itu sendiri. Dengan menggunakan masker anda akan merasakan efeknya terhadap kulit wajah anda, jika anda bingung atau tidak mengetahui cara untuk membuat makser alami bisa langsung di lihat disini cara pembuatannya.
  1. Putih telur
    Putih telur sangat bagus sekali untuk membersihkan jerawat dan komedo di wajah dan cara pembuatannya sangat mudah sekali.
    • Bersihkan wajah dengan air bersih
    • Ambil satu atau dua telur langsung di pisahkan dengan kuningnya
    • Taruh putih telur di tapak atau piring kecil
    • Usapkan ke wajah secara perlahan ke seluruh wajah
    • Tunggu sampai telur mengering
    • Setelah mengering bersihkan dengan air bersih kembali
  2. Buah lemon
    Teranyata buah lemon sangat bermanfaat sekali untuk urusan wajah atau komedo, karena kandungan vitamin c yang berfungi untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan berikut cara pembuatannya.
    • Bersihkan wajah dengan air bersih
    • Ambil 1 buah lemon yang masih segar
    • Potong buah lemon menjadi 3-4 bagian
    • Pijat wajah dengan irisan lemon tadi secara perlahan dan lembut
    • Bersihkan kembali dengan air bersih
  3. Gel atau getah lidah buaya
    Manfaat daun lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo karena kandungan dari lidah buaya sangat efektif untuk masalah komedo.
    • Bersihkan wajah dengan air bersih
    • Persiapkan daun lidah buaya yang masih segar
    • Patahkan dan pencet agar keluar gelnya
    • Usapkan ke wajah secara perlahan
    • Tunggu sampai mengering
    • Bershikan kembali dengan air bersih
Demikianlah informasi cara menghilangkan komedo yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga dengan adanya informasi cara menghilangkan komedo di wajah dengan alami dan bersih ini bisa membuat anda tertarik untuk mencobanya sendiri dan membuat wajah anda menjadi tambah cantik dan berih. Jika anda ingin melihat informasi lainnya bisa dilihat disini cara menghilangkan jerawat tanpa minum obat sekian dan terima kasih.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 comments:

Post a Comment